AKTAUIL – DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) mendukung Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

AMPI juga mendorong Erick Thohir untuk bergabung sebagai bagian dari Partai Golkar.

Wakil Bendahara Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Dedy Ansari menyampaikan hal itu dalam keterangannya.

“Saya dan teman-teman muda Golkar mendorong agar Pak Erick Thohir di-Golkar-kan,” kata Dedy Ansari di Jakarta, Kamis, 19 September 2023.

Sebab, kata dia, Erick Thohir merupakan salah satu figur yang diminati publik dengan mengantongi sejumlah kriteria sebagai bakal cawapres yang mumpuni.

Selain itu, Dedy Ansari menyebut Erick Thohir memiliki rekam jejak banyak kinerja strategis di Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Memilih Erick adalah opsi terbaik, menimbang sosoknya yang sedari awal memenuhi kriteria konstitusi sebagai cawapres.”

“Termasuk melihat tingkat keterpilihan atau elektabilitas, serta tentu saja integritasnya,” tambah Dedy Ansari.

Dia lantas menyinggung aksi “bersih-bersih” BUMN yang dilakukan Erick Thohir, di mana dalam aksinya yang teranyar ia bekerja sama dengan Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk mengungkap penyelewengan dana pensiun di tubuh BUMN.

“Kita bisa lihat sendiri rekam jejak beliau dan banyak isu yang dituntaskan selama Pak Erick memimpin Kementerian BUMN,” ucap Dedy Ansari.

Meski demikian, Dedy Ansari mengaku bahwa bursa kandidat bakal cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto masih dinamis yang nantinya akan diputuskan oleh para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dia mengajak anak muda yang terlibat di partai politik untuk menjadikan momen menjelang suksesi 2024 sebagai sarana belajar dan menyimak dinamika politik Indonesia.

“Semoga proses menuju pemilu berlangsung damai dan aman,” kata Dedy Ansari.

Sebelumnya, Selasa (17/10/2023) Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono menegaskan bakal cawapres untuk Prabowo Subianto, kalau bukan dari Partai Golkar, akan “di Golkar kan” terlebih dahulu.***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.